Bagaimana cara membersihkan karang gigi

banyak yang bertanya, Bagaimana cara membersihkan karang gigi yang cepat dan permanen

Dan sementara kami benar-benar mendapatkan beragam pertanyaan tentang segala macam masalah kesehatan mulut, pertanyaan seputar cara menyikat gigi dengan benar adalah yang paling umum yang kami terima dari pembaca kami.

Meskipun kami suka menyelami topik-topik yang menarik, penting, dan kadang-kadang tidak jelas seperti bagaimana minyak menarik membantu menyembuhkan usus bocor dan bagaimana tersenyum berkontribusi pada ekspresi kekebalan yang lebih besar , hari ini mari kita kembali ke dasar-dasar dan mendiskusikan salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan yang kita dapatkan tentang cara sikat gigi kami.

Cara menghilangkan plak dari bagian dalam gigi depan bawah .

T: "Saya merasa sangat sulit untuk membersihkan bagian dalam gigi depan bawah saya. Bagaimana saya bisa mendapatkan plak dari gigi-gigi ini? "

Ini mungkin pertanyaan paling umum yang kita dapat saat menyikat.

Pertama, itu benar-benar, super umum untuk plak menumpuk di permukaan bagian dalam gigi depan bawah kita. Mari kita bahas mengapa ini terjadi sebelum membahas cara menghapus plak.

 

Mengapa plak menyukai gigi depan bawah ...

Alasan mengapa plak cenderung paling mantap di sini adalah karena gigi ini paling dicuci oleh saliva yang baru saja dihasilkan dari kelenjar ludah di bawah lidah kita.

Anda lihat, air liur sangat kaya mineral untuk membantu remineralisasi setiap kerusakan permukaan pada gigi kita. Karena gigi depan bawah bersentuhan dengan sumber mineral yang kaya ini terlebih dahulu, beberapa mineral disimpan di sana terlebih dahulu.

Untuk membawa diskusi ini keluar dari teori dan ke dalam penggunaan waktu nyata, perhatikan sekarang saat Anda membaca ini bahwa ada kemungkinan besar kolam kecil air liur di bawah lidah Anda. Air liur ini pada dasarnya menunggu untuk digunakan untuk mendukung kesehatan mulut Anda.

Terserah kepada kita untuk memindahkan air liur di sekitar mulut kita untuk meremineralisasi semua gigi kita daripada memberikan mikroba berkeliaran di sekitar gigi bawah kita seperti hasil mudah untuk mineral untuk membangun kondo plak mereka. Kami membuat video tutorial yang disebut ' Probiotik Mulut ' yang menjelaskan cara menggunakan air liur untuk mengoptimalkan kesehatan mulut kita .

 

Faktor pH / plak ...

Kedua, pH di mulut kita memainkan peran penting dalam berapa banyak mineral yang tersedia disimpan di gigi kita sebagai plak dan berapa banyak mineral dalam air liur yang benar-benar memperbaiki gigi kita. Idealnya, kami ingin air liur kami berada di sekitar netral, 6,8-7,0. Jangkauan ideal ini menyediakan lingkungan terbaik untuk menyeimbangkan flora lisan kita.

Ketika pH air liur cenderung lebih asam, dalam kisaran 5.0-6.0, lingkungan ini mendukung spesies mikroba yang berbeda yang cenderung kurang ramah terhadap kesehatan kita.

Berikut ini artikel yang ditujukan untuk pH dan cara mengelolanya dengan judul ' Pelacakan pH air liur Anda - Bagaimana mengetahui Anda sedang menuju ke arah yang benar '. 

Cara menghilangkan plak dari gigi depan bawah ...

Jawaban sederhananya adalah 'betapapun Anda bisa', tetapi Anda tahu kami, kami ingin menawarkan lebih banyak dukungan daripada hanya membiarkan Anda menggantung untuk mencari tahu sendiri ...

Mari kita bahas cara membersihkan sepanjang garis gusi serta cara membersihkan sisa permukaan gigi di area yang sulit dijangkau ini.

 

Membuat garis gusi bersih di bagian dalam gigi depan bawah.

Ini bisa sangat sulit untuk menggunakan Bass menyikat di permukaan ini. Kecuali Anda memiliki lengkungan gigi yang sangat lebar (beruntung Anda), mungkin sulit untuk mendapatkan sikat gigi Anda untuk berbaring pada sudut yang benar untuk menggunakan teknik Bass seperti yang telah kami ajarkan.

Namun, Anda dapat Bass menyikat permukaan ini jika Anda hanya menggunakan ujung kuas Anda daripada mencoba untuk memasang seluruh kepala sikat yang menempel pada sisinya di mulut Anda. Hanya menggunakan ujung depan sikat Bass Anda, goyangkan bulu-bulu ke dalam garis gusi di sepanjang beberapa gigi depan di mana sulit untuk mendapatkan seluruh kepala sikat miring dengan benar.

Ingat, Bass menyikat semua tentang bulu menggeliat untuk mengganggu dan mengorganisir bakteri yang tidak-sangat-ramah yang suka berkoloni di sepanjang dan di bawah garis gusi. Dan sementara tujuan dari langkah ini tidak secara khusus untuk menghilangkan plak, karena kita mengganggu bug di garis gusi, kita akan mengurangi akumulasi plak di sana juga.

Juga, perlu diingat bahwa tidak semua kuas akan berfungsi dengan baik seperti ini. Sikat Bass kami secara khusus dirancang untuk digunakan dengan teknik menyikat Bass.

Seperti yang kita diskusikan di atas, plakat (terutama plakat dewasa) pasti dapat menyediakan benteng bagi 'serangga buruk' untuk meningkatkan populasi mereka (berita buruk). Sebuah artikel baru berjudul, Memahami akar penyebab kerusakan gigi dan penyakit gusi , menjelaskan bagaimana mikroba di lingkungan adalah pemakan berat yang 'mengendalikan medan bermain'. Ketika plak matang, jenis mikroba bergeser dari keseimbangan mikroba yang sehat ke lingkungan yang didominasi dan dikendalikan oleh 'bug buruk'.

Jadi, kami ingin mengambil tindakan yang membantu kami menjadi konduktor yang baik dan menyeimbangkan flora lisan kami .

 

Mendapatkan bagian dalam gigi depan bawah Anda bersih

Sekarang setelah kita mendapatkan plakat dari garis gusi kita, mari kita beralih untuk membersihkan plak dari sisa permukaan ini.

Sekali lagi, ini bisa menjadi rumit, terutama jika Anda memiliki gigi depan bawah sejajar.

Untuk membantu memberi Anda visual posisi yang ingin kita gunakan dengan sikat gigi, apakah Anda ingat ketika Anda masih kecil dan orang tua Anda ingin mengambil suhu Anda?

Ketika aku masih kecil, ibuku akan menempelkan ujung termometer di bawah lidahku dan mengatakan padaku untuk menutup mulutku dengan lembut. Gambarannya adalah rahang bawahku menempel ke depan sedikit dan termometer miring ke atas dan keluar dari mulutku.

Permainan untuk berhasil menghilangkan plak dari bagian dalam gigi depan bawah adalah dengan meletakkan ujung sikat miring ke bawah lidah Anda dan memiliki pegangan sikat yang menjulur keluar dari mulut Anda, persis seperti cerita termometer saya.

Sikat panjang gigi ke atas dan ke bawah menggunakan gerakan kecil (berlawanan dengan metode Bass normal di mana kita pergi 'bolak-balik') sampai Anda tidak merasa plak di gigi ini ketika Anda menjalankan lidah Anda bersama mereka. Gerakan naik-turun ini membantu mendapatkan bulu di sepanjang ruang vertikal di antara gigi kita.

Berbicara tentang lidah Anda, gunakan secara teratur untuk meraba-raba dan menemukan plak.  Lidah kita adalah 'detektor plak' yang hebat , dan kita dapat menggunakannya untuk menemukan tempat-tempat yang terlewatkan atau tidak disikat secara efektif.

Ingat, tidak banyak membersihkan mulut Anda dalam waktu kurang dari 2 menit. Bersedia memberikan bagian dalam gigi depan bawah perhatian yang diperlukan untuk menjaga kebersihan area ini. Melakukannya akan membantu seluruh mulut tetap lebih sehat.

Ikuti terus pendapat kami seputar pertanyaan kebersihan mulut umum lainnya.

Apakah ini bermanfaat untuk Anda? Apa yang Anda lakukan untuk menjaga gigi depan bawah Anda tetap bersih? Silakan berbagi dengan kami di komentar di bawah ini sehingga kita semua dapat terus meningkatkan kesehatan kita bersama.


Comments